Sabtu, 16 Januari 2010

Manjakan diri dengan Manicure Pedicure!


Saat senggang, tidak ada salahnya kita memanjakan diri dengan berbagai perawatan tubuh. Salah satunya memanjakan kuku jari kita dengan Manicure dan Pedicure. Manfaat Manicure dan Pedicure tidak sekedar mempercantik penampilan kuku jari, manicure dan pedicure dapat mengembalikan kesehatan kuku terutama kutikula kuku jari, sekaligus menjaga kesehatan dan kelembaban kulit tangan dan kaki.
Hari ini karena lagi suntuk berat, saya tidak bisa menahan keinginan untuk sedikit melepas penat dengan melakukan hand and foot spa dengan manicure dan pedicure. Untuk mendapatkan perawatan manicure dan pedicure mudah kok. Anda bisa melakukan perawatan ini di salon favorit anda, atau ke tempat perawatan nail art dan nail spa yang bisa dengan mudah ditemukan di mall - mall di kota Anda.
Fortunately, ketika tadi hendak melakukan mani-pedi di salah satu nail spa di Mall, saya mendapatkan discount 15% dari nail spa tersebut sebagai bentuk holiday promotion. Yippe!
Rata-rata tarif manicure di pusat nail spa& art berkisar antara 80 - 85 ribu. Pedicure berkisar antara 90-120 ribu. Bila tertarik mencoba nail art tanpa manicure pedicure tarifnya berkisar antara 80-100 ribuan bergantung pada tingkat kesulitan. French Manicure tentunya sudah sangat populer dan cukup menjadi pilihan favorit kebanyakan orang, bentuknya yang rapi dan cantik ini dihargai sekitar 100 - 130 ribu bergantung tempat nail spa yang dipilih. Ingin tarif yang lebih murah, coba lakukan di salon kenalan anda ( berkisar antara 40 ribuan), atau lakukan sendiri di rumah anda dengan peralatan kuku yang dapat dibeli di berbagai tempat perbelanjaan.
Nah, bagaimana sih prosedur manicure/ pedicure itu? Bagi teman-teman yang jarang mencoba , sedikit gambaran ini mungkin bisa menarik Anda untuk mencoba !
Pertama, tangan/ kaki dicelupkan dalam air hangat yang diberi semacam
butiran mineral salt spa mint for refreshing yang berwarna biru untuk mengeluarkan kotoran
Berikutnya, kuku tangan dibentuk sesuai keinginan kita ( oval / kotak ), begitu pula dengan kuku kaki. Kuku kaki/tangan disemprot cairan penyegar. Kemudian kuku dilapisi lapisan soften up untuk membantu mengangkat kutikula yang menebal, sembari kemudian
kutikula yang keluar dan menutupi kuku didorong dengan menggunakan stick, sampai semua kutikula bisa dibersihkan dengan baik.
Kaki dimasker kemudian dilakukan massage untuk memperlancar peredaran darah sembari kemudian dibersihkan dengan handuk hangat, begitu pula dengan tangan yang diberi body lotion dan dimassage.
Terakhir nah di sini kamu bisa memilih nail polish yang diinginkan untuk mempercantik kulitmu. Biasanya menggunakan merk OPI. Kalau tertarik dengan nail art, kamu juga bisa berkreasi dengan warna dan bentuk nail art yang bervariasi dan cantik.
Tertarik mencoba sembari mengisi waktu libur/ waktu senggang ?


>Image Source : http://www.joolznailz.co.uk/images/wedding_nail_art.jpg

Tidak ada komentar: