Jumat, 15 Januari 2010

Mini Doll for Xmas Only

Di waktu senggang, buat para pecinta handicraft bisa menyibukkan diri dengan berkreasi menggunakan kain felt / flannel. Untuk berkreasi membuat boneka felt/flannel mini sebenarnya mudah ( sayang, saya kurang konsisten dan moody ), hanya diperlukan ‘ketelatenan’.

Bahan-bahannya seperti kain flannel beraneka macam warna, dakron, mata boneka, gunting kain, lem, asesoris seperti pita, ronce, manik-manik, sangat mudah didapatkan di toko penjual bahan kain dan kerajinan tangan.

Sewaktu natal kemarin, saya mencoba berkreasi membuat boneka felt mini untuk meramaikan natal bersama anak-anak sekolah minggu.

Akhirnya saya mencoba membuat rudolph, ginger bread, dan snowman. Sebagai pemula, saya menggunakan teknik pelekatan dengan lem yang saya pelajari dari buku “Asyiknya membuat Boneka Felt Mancanegara” yang ditulis oleh Linawati.

Bagi yang sudah mahir jahit menjahit, agaknya teknik jahit terlihat lebih rapi daripada teknik lem karena bekas lem tidak menodai karya anda.

Nah, buat teman- teman yang lagi bingung melakukan aktivitas apa selama waktu senggang atau waktu liburan, coba deh kreasikan imajinasimu lewat kain flannel ini!

Tidak ada komentar: